Thursday, October 20, 2011

5 langkah sederhana untuk menjadi bahagia..


‎5 langkah sederhana untuk menjadi bahagia

Tuhan tidak menjanjikan hari tanpa rasa sakit, tawa tanpa kesedihan, matahari tanpa hujan, tetapi Dia menjanjikan kekuatan untuk hari itu, kenyamanan bagi air mata, dan cahaya untuk jalan.

Kekecewaan seperti gundukan jalan, mereka sedikit memperlambat Anda tapi Anda akan menikmati jalan mulus setelahnya. Jangan tinggal di gundukan terlalu lama. segera pindah dan Bergeraklah

Ketika Anda merasa down karena Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, duduk diam saja dan tenang, karena Allah sedang merencanakan sesuatu yang lebih baik untuk Anda.

Ketika sesuatu terjadi pada Anda, baik atau buruk, pertimbangkan apa artinya. Ada maksud dibalik semua peristiwa-peristiwa kehidupan, untuk mengajarkan Anda bagaimana untuk lebih banyak tertawa atau tidak terlalu keras menangis.

Anda tidak bisa membuat seseorang mencintai Anda, yang dapat Anda lakukan adalah menjadi seseorang yang bisa dicintai, selebihnya terserah orang lain menilai Anda.

Ukuran dari cinta adalah saat Anda mencintai dengan tidak terbatas. Dalam kehidupan ini sangat jarang Anda akan bertemu dengan orang yang Anda cintai dan mencintai Anda. Jadi sekali Anda memiliki itu jangan pernah membiarkannya pergi, kesempatan mungkin tidak akan pernah menghampiri Anda lagi.

Lebih baik kehilangan harga diri Anda dengan orang yang Anda cintai, daripada kehilangan orang yang anda cintai karena gengsi.

Kita menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencari orang yang tepat untuk kita cintai atau mencari kesalahan dengan orang yang sudah mencintai kita, padahal kita seharusnya menyempurnakan cinta yang kita berikan.

Ketika Anda benar-benar peduli dengan seseorang, Anda tidak mencari kesalahan atas kepedulianmu, Anda tidak mencari jawaban atas kepedulianmu, Anda tidak mencari kekeliruan atas kepedulianmu. Sebaliknya, Anda melawan kesalahan itu, Anda menerima kesalahan itu, dan Anda mengabaikan semua alasan yg membuat Anda tidak peduli.

Jangan pernah meninggalkan seorang sahabat lama. Anda tidak akan pernah menemukan seseorang yang bisa menggantikannya. Persahabatan adalah seperti anggur, menjadi lebih baik seiring dengan pertumbuhan yang semakin tua.

Ingatlah lima aturan sederhana untuk menjadi bahagia:

1. Bebaskan hatimu dari kebencian.
2. Bebaskan pikiranmu dari kekhawatiran.
3. Hiduplah sederhana
4. Memberi lebih banyak.
5. Mengharapkan lebih sedikit

Tidak seorang pun dapat kembali dan membuat awal yang baru. Siapapun bisa memulai dari sekarang dan membuat akhir yang baru.

Tuhan memberkati...

Ave Maria !

No comments:

All rights reserved by Catholic Youth of St.Paul unless stated.