Monday, August 15, 2011

Kereta Kehidupan..Bonda Maria..Doakanlah Kami..


Kereta Kehidupan

Datang dan pergi dengan tangan kosong’. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan diri kita sewaktu dilahir ke dunia ini dan sewaktu meninggalkan dunia.

Jadi semua manusia mempunyai awal dan akhir yang sama. Perbedaannya terletak pada, bagaimana setiap orang mengisi kehidupannya di antara awal dan akhir tersebut.

Banyak orang yang ‘lupa’ tentang awal dan akhir ini sehingga sepanjang kehidupan hanya mengejar dan mengumpulkan harta benda.

Menjadi ‘KAYA’ adalah tujuan hidup yang baik. Namun selain kaya dalam harta benda, hendaklah kita juga kaya dalam perbuatan baik.

Di jaman moderen ini, begitu mudah kita mengecek saldo rekening di bank. Demikian juga untuk mengetahui berapa sisa saldo kartu prabayar HP kita.

Sayangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi belum mampu menyediakan fasilitas untuk pengecekan sisa ‘saldo’ perbuatan baik kita.

Andaikan fasilitas semacam itu tersedia, kita bisa happy-happy dulu kalau saldo/pulsa perbuatan baik kita masih berlimpah. Atau segera bergegas kalau posisinya sudah ‘merah’.

Jangan menunggu/menunda untuk berbuat baik karena kita tidak tahu berapa ‘saldo/pulsa’ perbuatan baik kita. Juga kita tidak tahu berapa lama sisa kehidupan kita.

Jangan sampai tertinggal karena ‘kereta kehidupan’ tidak menunggu kesiapan kita.

Mohonkanlah seelalu kepada Bunda kita yang tercinta, Santa Perawan Maria untuk senantiasa mendoakan kita agar selalu dilimpahi Rahmat dan Kasih Tuhan kepada kita. Amen.
Mother Mary..Pray For Us..

Reactions:

No comments:

All rights reserved by Catholic Youth of St.Paul unless stated.